Uplyftt Membership Program require to change account password.



*
*
*
 

Note:
Password should contains atleast one capital letter one lowercase letter and one symbol and number and must be atleast 8 characters in length.

Karakteristik Partisi Toilet GRC

  • Beton bertulang kaca (GRC), atau beton bertulang serat kaca (GFRC), adalah bahan konstruksi yang biasa digunakan untuk membentuk panel kelongsong eksterior. Ini semakin populer di kalangan arsitek dan insinyur karena kemampuannya untuk dibentuk menjadi hampir semua ukuran dan bentuk.

    GRC terdiri dari serat kaca berkekuatan tinggi, hal inilah yang menjadikannya digunakan pula sebagai partisi toilet. Beberapa mempercayakan pada kontraktor partisi toilet GRC agar lebih dimudahkan dalam proses instalasi. Serat bertindak sebagai komponen pembawa beban utama, sementara matriks di sekitarnya mempertahankan posisinya, dan mentransfer beban antar serat. Baik serat maupun matriks mampu mempertahankan identitas fisik dan kimianya, sambil menggabungkan sifat-sifatnya untuk membuat komposit berkinerja tinggi.

    GRC biasanya diproduksi di bagian tipis, dengan mesin penyemprotan semen Portland biasa yang diperkaya dan campuran agregat dengan serat kaca tersebar di seluruh. Serat ini memiliki tujuan yang sama dengan tulangan baja pada beton bertulang, tetapi tidak rentan terhadap karat.

    Panel GRC sering digunakan sebagai sistem kelongsong ringan, dan dapat dibuat agar terlihat hampir identik dengan batu alam. Pemasangan lebih mudah dan lebih hemat biaya karena bobot panel yang lebih rendah, yaitu sekitar 80% lebih ringan daripada kelongsong beton bertulang baja pracetak. Ini meningkatkan efisiensi energi GRC, dan mampu mencapai peringkat material BREEAM A+.

    Cetakan panel dapat dibuat untuk mereplikasi profil kompleks. Panel umumnya mengambil bentuk berusuk atau sandwich, dan menawarkan daya tahan yang baik, tahan api, tahan cuaca, dan sifat insulasi suara.

     

    Sumber: https://www.designingbuildings.co.uk/wiki/Glass_reinforced_concrete