Uplyftt Membership Program require to change account password.



*
*
*
 

Note:
Password should contains atleast one capital letter one lowercase letter and one symbol and number and must be atleast 8 characters in length.

Manfaat Dan Jenis Pintu Kaca

  • Pintu kaca seringkali merupakan fitur arsitektur yang paling banyak digunakan dalam renovasi dan bangunan baru. Selain membuka interior rumah ke luar, pintu kaca memiliki banyak manfaat lainnya. Pintu kaca tersedia dalam berbagai jenis mulai dari berengsel dan geser hingga susun dan putar. Bagian terbaiknya adalah kini Anda bisa memesan pintu kaca sesuai dengan kebutuhan Anda melalui jasa pasang pintu kaca.

    Manfaat Pintu Kaca

    Pintu kaca memungkinkan cahaya untuk melewatinya. Pintu terbuka ke bagian luar rumah membiarkan cahaya alami masuk. Sinar matahari ini terlihat dan terasa jauh lebih menyenangkan daripada cahaya buatan dan ramah lingkungan, memotong biaya energi. Ketika pintu kaca adalah pintu interior, ini memungkinkan cahaya untuk berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain, menciptakan ruang yang sangat menarik dan praktis dengan area gelap yang lebih sedikit. Salah satu keluhan terhadap pintu kaca adalah kurangnya privasi. Namun Anda tetap dapat menikmati cahaya dari pintu kaca tanpa mengorbankan privasi: gunakan kaca berwarna buram atau kaca buram untuk pintu.

    Manfaat utama pintu kaca adalah mudah dibersihkan dan sangat tahan lama. Kaca tidak menimbulkan korosi, karat, tidak mengumpulkan debu dan kotoran. Menyeka sesekali dengan selembar kain adalah satu-satunya perawatan yang diperlukan.
    Teknologi modern digital printing memungkinkan pintu kaca memiliki desain dan pola dan ada berbagai macam pilihan warna dan jenis pintu kaca di pasaran yang disediakan jasa pasang pintu kaca saat ini.


    Jenis Pintu Kaca

    Berikut adalah jenis utama pintu kaca:

    Pintu Berengsel Tunggal
    Ini adalah pilihan tradisional dengan engsel putar di satu sisi kusen pintu, yang memungkinkan sisi lain pintu, untuk berayun terbuka dari dinding. Pintu berengsel dapat terbuka ke luar atau ke dalam atau keduanya dan memiliki penggunaan internal dan eksternal.

    Pintu Prancis
    Mereka adalah sepasang pintu berengsel tunggal yang terbuka dari satu sama lain. Secara konvensional, mereka memiliki beberapa panel kaca yang dibingkai kayu dan diayunkan ke dalam. Digunakan untuk pintu eksterior dan interior, mereka adalah tambahan yang menarik untuk rumah.

    Pintu Lipat Dua
    Ini terbuat dari serangkaian panel pintu lipat individu, yang seperti pintu berengsel tunggal dapat tanpa bingkai atau dibingkai. Mereka terbuat dari dua atau lebih panel berengsel.

    Pintu Putar
    Mereka memiliki engsel yang dipasang di bagian bawah dan atas pintu, seringkali di bagian tengah atau tengah. Ini menyiratkan bahwa ketika pintu terbuka, itu ada di luar dan di dalam. Pintu pivot bisa banyak atau tunggal.

    Pintu Geser
    Mereka membuka ke samping, bukan ke luar atau ke dalam, meluncur di sepanjang bingkai rumah atau panel kaca lainnya. Pintu geser memungkinkan dinding kaca yang luas untuk memaksimalkan pemandangan, memberikan transisi dari ruang luar ke ruang dalam. Contohnya adalah pintu shower kaca geser khusus.

    Pintu Susun
    Mirip dengan pintu geser tetapi memiliki panel yang lebih bergerak. Mereka terbuat dari dua atau lebih panel yang meluncur di belakang elemen struktural tunggal atau panel tetap. Semua panel berkumpul dan saling mengunci satu sama lain, menyebabkan pintu geser.
    Itulah beberapa fakta tentang berbagai jenis dan manfaat pintu kaca.


    Sumber :
    https://www.accurateglass.com/blog/benefits-and-types-of-glass-doors