Uplyftt Membership Program require to change account password.



*
*
*
 

Note:
Password should contains atleast one capital letter one lowercase letter and one symbol and number and must be atleast 8 characters in length.

Sistem Curtain Wall

  • Sistem Curtain Wall adalah sistem kelongsong non-struktural untuk dinding luar bangunan. Mereka umumnya dikaitkan dengan bangunan besar bertingkat. Curtain Wall memisahkan interior dari eksterior, tetapi hanya menopang beratnya sendiri dan beban yang dikenakan padanya (seperti beban angin, beban seismik, dan sebagainya) yang mereka transfer kembali ke struktur utama bangunan. Ini berbeda dengan banyak bentuk konstruksi tradisional di mana dinding luar merupakan bagian mendasar dari struktur utama bangunan. Biasanya sistem Curtain Wall terdiri dari bingkai aluminium ringan di mana panel pengisi berlapis kaca atau buram dapat diperbaiki. Panel pengisi ini sering digambarkan sebagai 'kaca' apakah terbuat dari kaca atau tidak. Untuk mewujudkan Curtain Wall sesuai dengan keinginan Anda, ada baiknya Anda menggunakan jasa pasang Curtain Wall.


    Sejarah Curtain Wall

    Sistem Curtain Wall muncul pada abad ke-19 dengan perkembangan panel kaca besar dan menjadi lebih umum dari tahun 1930-an ketika aluminium tersedia sebagai bahan konstruksi untuk pertama kalinya. Mereka sekarang terkait erat dengan gerakan modernis dan khususnya, gaya Internasional, yang menjadi populer di pertengahan abad ke-20. Ini adalah bentuk modernisme yang bebas ornamen dan mencolok, yang dicirikan oleh pengulangan unit dan penggunaan kaca secara ekstensif. Ini adalah gaya yang masih digunakan secara luas untuk gedung-gedung tinggi di kota-kota di seluruh dunia.

    Sistem Curtain Wall

    Sistem Curtain Wall dapat dirancang dan diproduksi secara khusus, tetapi seringkali merupakan sistem milik pabrikan yang dapat dibeli 'dari rak'. Sistem yang dirancang khusus umumnya hanya hemat biaya untuk bangunan yang lebih besar, oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan jasa pasang Curtain Wall.

    Curtain Wall dapat mengadopsi sistem 'tongkat', atau dapat disatukan, sistem tongkat dipasang sepotong demi sepotong di lokasi, dengan kaca dimasukkan ke dalam bingkai dari dalam atau luar tergantung pada kondisi akses. Sistem yang disatukan telah dibuat sebelumnya dalam modul di luar lokasi dan dikirim dalam panel. 

    Ada berbagai kemungkinan panel pengisi untuk sistem Curtain Wall, termasuk:

    • Kaca penglihatan (yang mungkin berlapis ganda atau tiga lapis, mungkin termasuk low-e coatings, pelapis reflektif, dan sebagainya).
    • Spandrel (non-penglihatan) kaca.
    • Aluminium atau logam lainnya.
    • Veneer batu atau bata.
    • Tanah liat.
    • Plastik yang diperkuat serat (FRP).
    • Louvre atau ventilasi.

     

    Sumber :

    https://www.designingbuildings.co.uk/wiki/Curtain_wall_systems