Uplyftt Membership Program require to change account password.



*
*
*
 

Note:
Password should contains atleast one capital letter one lowercase letter and one symbol and number and must be atleast 8 characters in length.

Jenis-Jenis Engsel Pintu dan Fungsinya

  • Pintu tanpa engsel merupakan hal yang mustahil. Dimana ada pintu sudah pasti harus dilengkapi dengan engsel. Tahu kah kamu bahwa engsel terdiri dari beberapa jenis dan fungsi. Engsel yang menyatukan kedua komponen antara pintu dengan kusen.

    Jenis pertama, Engsel pintu panel berfungsi untuk menopang pintu dan digunakan pada pintu panel yang terbuat dari kayu. Lalu ada Engsel Pintu Kupu-kupu, digunakan untuk menopang pintu dengan berat yang ringan. Engsel pintu patrom biasa diaplikasikan pada rumah minimalis. Kemudian ada engsel penutup piano, disebut sebagai engsel piano karena dulunya engsel ini berfungsi sebagai engsel penutup piano. Hanya saja kini sudah dimodernisasi dan dapat digunakan untuk pintu.

    Berikutnya ada engsel pintu bubut, fungsi engsel bubut membuat pintu terpasang menjadi lebih kokoh. Lalu engsel pintu gudang yang banyak digunakan perusahaan-perusahaan. Jenis engsel pintu selanjutnya yaitu engsel pintu koboi berfungsi untuk mengayunkan daun pintu secara penuh. Lalu, engsel Pivot yang dipasang dibagian dalam pintu, umumnya dipasang pada pintu overlay. Engsel yang kesembilan adalah engsel pisau, fungsinya agar dapat menggerakkan kaki engsel saat pintu dibuka atau ditutup. Terakhir engsel heavy duty dapat digunakan untuk menopang pintu yang berat.

    Sumber: https://www.vinindo.co.id/articles/104/jenis-jenis-engsel-pintu-dan-fungsinya