Uplyftt Membership Program require to change account password.



*
*
*
 

Note:
Password should contains atleast one capital letter one lowercase letter and one symbol and number and must be atleast 8 characters in length.

PLC Mana yang Paling Umum Digunakan?

  • PLC yang paling umum digunakan dalam industri bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari sistem PLC. Perusahaan industri sekarang ini mengalami perkembangan pesat dengan adanya teknologi canggih, termasuk otomasi industri. PLC menjadi salah satu bentuk kemajuan teknologi yang memudahkan pekerjaan di bidang industri. Itulah mengapa semakin hari semakin banyak tipe, bahasa dan merek PLC yang bermunculan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

    Tipe PLC yang Sering Digunakan

    Kita mengenal ada tiga tipe umum dari PLC, mulai dari PLC mikro, medium hingga makro. PLC dengan tipe mikro (15-128 I/O) adalah PLC yang paling umum digunakan oleh berbagai industri, hal ini dikarenakan PLC mikro dianggap lebih sesuai dengan kebutuhan industri, baik besar maupun kecil. Setelah itu, PLC medium menjadi tipe yang sering digunakan juga, khususnya untuk PLC/PAC (128-512 I/O). Sebagian pengguna PLC memanfaatkannya untuk data logger atau aplikasi SCADA yang terkoneksi dengan PC atau komputer.

    Bahasa PLC yang Sering Digunakan

    Bahasa pemrograman PLC menjadi bagian penting yang harus diperhatikan saat Anda ingin menggunakan sistem ini dalam industri. Ada banyak pilihan bahasa PLC yang bisa kita jumpai dan semuanya memiliki spesifikasi masing-masing. Dari sekian banyaknya bahasa pemrograman PLC, ada bahasa PLC yang paling umum digunakan oleh berbagai industri, yaitu Ladder Diagram (LD). Selain Ladder Diagram, Anda juga akan menjumpai beberapa bahasa pemrograman PLC di industri, mulai dari Instruction List (IL), Structure Text (ST), Function Block Diagram (FBD) hingga bahasa pemrograman PLC Sequential Function Charts (SFC). Bahasa pemrograman yang memiliki lebih banyak kelebihan dan minim kekurangan adalah Ladder Diagram. Tidak heran jika banyak industri yang memilih bahasa pemrograman ini karena dirasa lebih simpel dan sederhana. 

    Bukan hanya memilih jenis PLC yang tepat, Anda juga harus memilih distributor PLC yang terpercaya agar produk yang didapatkan original dan berkualitas. Anda bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang distributor PLC dan bandingkan.Bagi Anda yang membutuhkan PLC, tentu harus mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu, termasuk kebutuhan industri. PLC yang paling umum digunakan, yaitu PLC tipe mikro sehingga Anda bisa mempertimbangkan tipe PLC tersebut.

    Sumber : https://misel.co.id/plc-mana-yang-paling-umum-digunakan/