Uplyftt Membership Program require to change account password.



*
*
*
 

Note:
Password should contains atleast one capital letter one lowercase letter and one symbol and number and must be atleast 8 characters in length.

Bagaimana Mengelola Peralatan Konstruksi Anda Secara Lebih Efek

  • Manajemen peralatan konstruksi memerlukan visibilitas dan pelacakan real-time dari semua peralatan dan perkakas Anda–dasar paling dasar untuk pekerjaan konstruksi yang menguntungkan. Terlepas dari cara Anda menawar pekerjaan, Anda perlu melacak biaya secara akurat, memobilisasi aset alat berat, mengukur pemanfaatan, dan dapat menagih kembali biaya ke lokasi pekerjaan atau tugas tertentu.

    Perusahaan persewaan peralatan mengetahui satu atau dua hal tentang pengelolaan aset yang mungkin berguna bagi manajer peralatan konstruksi. Secara khusus, perangkat lunak yang mereka gunakan untuk melacak aset sewaan mereka dapat berhasil digunakan untuk membantu Anda mengelola peralatan dengan lebih baik dan melacak biaya secara akurat. Kami menguraikan beberapa cara taktik ini dapat diterapkan ke dalam proses manajemen peralatan konstruksi Anda untuk visibilitas dan profitabilitas yang lebih baik.

    Hitung Biaya Internal untuk Penggunaan Peralatan

    Setiap lokasi kerja, proyek, atau tugas dapat memiliki informasi pengisian internal atau eksternalnya sendiri. Misalnya, Anda mungkin memiliki tarif internal standar untuk ekskavator, tetapi karena lokasi yang jauh atau kepadatan proyek di wilayah tertentu, Anda mungkin memiliki tarif khusus di beberapa lokasi kerja. Tarif dapat dikontrol berdasarkan berbagai variabel: termasuk jam, hari, minggu, bulan, jam berlebih, atau durasi yang diperlukan. Biaya kemudian dapat ditagihkan secara internal ke proyek dan dialokasikan ke kode tugas itu.

    Mengelola Permintaan dan Mengirim Peralatan

    Apakah Anda menggunakan permintaan untuk memicu permintaan atau memiliki meja peralatan pusat untuk menangani permintaan penyebaran dan alokasi peralatan, perangkat lunak yang tepat dapat membantu. Setiap permintaan dapat diubah menjadi pesanan untuk peralatan, peralatan, tenaga kerja dan layanan tambahan (dan bahan habis pakai jika perlu). Anda kemudian dapat mengalokasikan peralatan ke pesanan dan merencanakan pengiriman. Jika Anda ingin mengelola proses logistik penuh, Anda dapat membuat truk dan perjalanan terkait, atau mendapatkan layanan truk eksternal langsung dari layar perencanaan logistik.

    Pengambilan logistik memungkinkan Anda untuk memilih dan mengalokasikan peralatan di beberapa permintaan dan pesanan menggunakan perangkat seluler atau tablet. Ini berarti Anda dapat memilih muatan tertentu dan truk yang siap menyerahkan muatan kepada pengemudi untuk dikirim ke lokasi kerja Anda. Setelah peralatan Anda dikirim ke lokasi kerja, peralatan tersebut dapat ditandatangani oleh perangkat seluler dan periode pengisian daya akan dimulai. Tagihan atau faktur dapat diproduksi pada siklus reguler yang mungkin harian, mingguan, bulanan, atau variabel lain yang ingin Anda gunakan.

    Mengelola Penjemputan dan Pengembalian

    Situs pekerjaan memiliki visibilitas semua yang mereka miliki saat ini di tempat. Mereka dapat menggunakan portal situs pekerjaan mereka untuk meninjau dan meminta pengambilan peralatan yang tidak lagi mereka butuhkan. Mereka juga dapat memberi tahu Anda secara langsung tentang masalah apa pun dengan peralatan dan meminta perawatan di tempat atau pertukaran / penukaran. Semua permintaan ini langsung kembali ke pusat kendali internal Anda sehingga Anda dapat memprioritaskan dan mengelola beban kerja Anda. Dari sana Anda dapat menugaskan truk untuk pengambilan, melacak proses pengambilan (termasuk aplikasi seluler untuk pengambilan tanda tangan) dan akhirnya mengembalikan peralatan ke halaman Anda.

    Dalam kasus di mana Anda tidak ingin mengembalikan peralatan, tetapi ingin memindahkannya langsung ke lokasi kerja lain dengan cara mobilisasi alat berat, Anda dapat melakukannya di dalam perangkat lunak tanpa kehilangan visibilitas dan data pemanfaatan serta menangkap transportasi dan biaya terkait.

    Pemeliharaan Peralatan

    Perangkat lunak persewaan peralatan disiapkan untuk membantu pemilik menyediakan perawatan rutin dan inspeksi peralatan mereka. Perangkat lunak ini dapat mengelola proses ini untuk Anda: melacak persyaratan layanan dan daftar periksa; memicu informasi jatuh tempo layanan berdasarkan status aset, penggunaan, jam mesin, waktu, dan alur kerja. Anda dapat mengelola pesanan dan inspeksi bengkel melalui layar utama atau menggunakan aplikasi seluler untuk aktivitas pemeliharaan di tempat. Dapatkan tampilan komprehensif aset Anda berdasarkan status dan peristiwa baik yang jatuh tempo maupun yang lewat jatuh tempo.

    Ukur Pemanfaatan Peralatan Anda

    Setiap kali peralatan digunakan di lokasi kerja, peralatan tersebut dapat dilacak. Anda dapat mengukur waktu dan penggunaan dolar yang efektif dari peralatan Anda untuk menentukan seberapa menguntungkan peralatan tersebut. Aset yang kurang dimanfaatkan mungkin lebih baik untuk disewa daripada dimiliki. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak untuk melacak item massal seperti perancah. Anda dapat melacak biaya pembelian massal, terdepresiasi terhadap mereka dan mengukur pemanfaatan peralatan massal.

    Ini hanyalah beberapa cara Anda dapat menggunakan perangkat lunak yang sama yang dirancang untuk perusahaan persewaan peralatan untuk membantu Anda mengelola peralatan Anda. Permainan akhirnya sama untuk kedua model bisnis – untuk meningkatkan manajemen aset dan laba atas investasi. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Wynne dapat membantu Anda mengelola aset Anda tanpa kertas , hubungi kami. Atau lihat e-book gratis kami dengan praktik terbaik untuk manajemen aset yang dikumpulkan dari perusahaan konstruksi terkemuka tempat kami bekerja.

     

    Sumber: https://www.wynnesystems.com/blog/how-to-manage-your-construction-equipment-more-effectively/