Uplyftt Membership Program require to change account password.



*
*
*
 

Note:
Password should contains atleast one capital letter one lowercase letter and one symbol and number and must be atleast 8 characters in length.

Panduan Pemula untuk Metode Pengiriman

  • Bagi pemula, pelayaran internasional bisa tampak rumit dan menakutkan. Ini tentu melibatkan banyak dokumen dan dapat memakan banyak waktu. Memang nada bisa menggunakan bantuna penyedia layanan Jasa Import Barang dari china. Tapi tidak ada salahnya anda mempelajari tentang berbagai metode pengiriman. Kami ada di sini untuk memandu Anda melalui semua itu, tetapi pemahaman tentang dasar-dasarnya bisa berguna. Jadi, inilah panduan pemula yang sebenarnya untuk beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

    Metode Pengiriman apa yang terbaik untuk Anda?
    Memilih metode pengiriman terbaik melibatkan trade-off. Yang jelas adalah kecepatan angkutan udara versus biaya angkutan laut yang rendah, tetapi ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan juga. Kami telah mencantumkan metode pengiriman umum di bawah ini, dari yang tercepat hingga yang paling lambat.

    Kurir
    Model bisnis kurir adalah mengumpulkan banyak pengiriman kecil ke lokasi hub, mengirim ke hub lain dan kemudian mendistribusikan kembali. Perusahaan kurir seperti TNT dan DHL telah menyederhanakan pengaturan bea cukai dan dapat mengoperasikan pesawat mereka sendiri untuk memastikan kapasitas distribusi. Waktu dari pengiriman di China hingga pengiriman di Australia mungkin hanya dua atau tiga hari.

    Kurir sangat bagus untuk barang-barang kecil, ringan, dan bernilai tinggi yang sangat dibutuhkan. Hornet menggunakannya secara ekstensif untuk sampel. Tetapi kurir bisa menjadi mahal jika Anda memiliki volume yang signifikan.

    Angkutan Udara
    Pilihan tercepat berikutnya adalah angkutan udara standar, yang biasanya memakan waktu empat hingga tujuh hari dari pengiriman hingga pengiriman. Pengiriman bisa apa saja dari beberapa kilo hingga sekitar satu ton. Jika Anda mengirim barang besar, perhatikan berat volumetrik – ruang kargo terbatas, jadi Anda mungkin harus membayar berdasarkan ruang yang digunakan daripada beratnya.

    Angkutan udara biasanya digunakan untuk barang-barang yang bernilai relatif tinggi. Meskipun lebih mahal daripada angkutan laut, Anda hanya perlu satu minggu stok dalam perjalanan untuk memastikan pasokan yang stabil, daripada senilai satu atau dua bulan. Anda juga dapat memilih untuk mengirimkan stok angkutan udara jika proyek memiliki waktu tunggu yang singkat atau terlambat. Atau Anda dapat menerbangkan kiriman pertama untuk memenuhi kebutuhan mendesak, kemudian mengirim kiriman berikutnya melalui laut.

    Tarif angkutan udara berubah sepanjang waktu – dan beberapa kali dalam setahun, seperti Natal, Anda tahu itu akan menjadi lebih mahal. Hornet lebih suka memberikan perkiraan daripada penawaran, sampai Anda tahu persis kapan Anda akan mengirim.

    Angkutan Laut
    Satu-satunya pilihan yang sangat praktis untuk sebagian besar barang yang sangat besar atau berat adalah angkutan laut, tetapi waktu transit diukur dalam bulan, bukan hari. Bukan hanya waktu di laut – kapal kontainer menghabiskan cukup banyak waktu di pelabuhan untuk berkemas dan membongkar juga!

    Sebagian besar barang yang dikirim melalui laut dikemas dalam wadah – kotak baja yang dapat digunakan kembali dengan ukuran standar dan dapat dengan mudah dipindahkan dari truk atau gerbong kereta ke kapal peti kemas tanpa perlu membongkar isinya. Ada sekitar 17 juta kontainer yang digunakan di dunia dan ukuran yang paling umum adalah kontainer 40 kaki dan 20 kaki.

    FCL
    FCL atau muatan kontainer penuh berarti satu atau lebih kontainer didedikasikan untuk barang-barang Anda saja. Jadwal (sejauh mungkin sekitar waktu berlayar kapal) disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebagian besar pengiriman FCL melewati bea cukai tanpa perlu dibuka untuk diperiksa, sehingga kontainer dapat dikirimkan kepada Anda segera setelah diturunkan dari kapal.

    LCL
    LCL adalah singkatan dari 'Kurang dari Beban Kontainer'. Di mana pengirim individu tidak memiliki volume yang cukup untuk mengisi wadah yang lengkap, penyedia logistik akan menggabungkan sejumlah pengiriman menjadi satu.

    Sementara LCL memungkinkan pengiriman volume yang lebih kecil, itu juga menambah waktu. Sebagai pengirim, Anda tidak lagi mengontrol jadwal – sekarang terserah penyedia logistik. Anda mungkin menemukan barang Anda sedang menunggu untuk mencapai muatan penuh daripada dikirim segera. Dan kontainer akan dikirim ke titik sementara untuk dibongkar ke pengiriman terpisah, daripada langsung ke Anda.

    Pengiriman drop
    Pengiriman drop melibatkan pengiriman produk langsung ke pelanggan akhir Anda, bukan ke Anda. Tujuannya adalah untuk menghemat waktu dan uang dengan menghilangkan penanganan berulang.

    Kami menawarkan opsi pergudangan di China dan pengiriman drop ke lokasi klien secara global. Atau, jika basis klien Anda berada di Australia, mungkin lebih hemat biaya untuk mengirim dalam jumlah besar ke mitra lokal Australia kami Xpadite, kemudian mengirimkannya ke pelanggan individu dari gudang mereka.

    Sumber: http://hornetgroup.com.au/beginners-guide-shipping/